Peluncuran standar baru pada transaksi e-commerce – Referensi Teknis 76 (TR 76) – merupakan langkah yang disambut baik oleh Enterprise Singapore dan mitra industri untuk membantu menumbuhkan sektor e-commerce (Standar nasional diluncurkan untuk meningkatkan proses e-commerce, 13 Juni).

Karena standar ini masih dalam masa-masa awal, pedoman ini kemungkinan akan berkembang, tetapi rekomendasi saat ini dapat memberikan arahan yang lebih jelas kepada pemangku kepentingan dan mungkin menyingkirkan praktik yang menyesatkan.

Saya telah berbelanja di berbagai pasar online dan memiliki pengalaman buruk yang adil.

Saya pernah membeli ponsel melalui pasar online. Ketika tidak berfungsi beberapa bulan kemudian, saya pergi ke pusat layanan pabrikan, hanya untuk diberitahu bahwa ponsel saya tidak memenuhi syarat untuk mendapatkan dukungan dan bahwa pengecer yang saya beli mungkin tidak diotorisasi.

Pengecer akhirnya memberi tahu saya bahwa set yang saya beli adalah set “tidak-untuk-penggunaan lokal” dan bahwa garansi telah kedaluwarsa. Ketika saya memberi tahu pasar online tentang masalah saya dengan pengecer, itu memihak pengecer.

Konsumen, pedagang, dan pemilik platform dapat belajar dari TR 76 untuk memperkuat ekosistem e-commerce kami.

Tan Kar Quan

By sparta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *